Belajar Komputer

Sebelumnya saya sangat berterimakasih kepada blogger for android yang membuat pikiran saya bisa tumpah disini.

Waktu jamannya pake modem, ga bisa yg namanya buka blog dr kompiter. Waktu jamannya tetthering, mahal bet. Akhirnya disini ada wifi n blogger for android. Kadang males juga buka blog lewat lepi.

**
Back to the topic.
"Belajar komputer"

Seiring dengan kemajuan zaman, waktu kelas 5 SD, di sekolah aku ada kurikulum pelajaran komputer. Ada praktek nya juga meskipun bergantian karna jumlah komputer tang terbatas. Kita belajar tuh..selama setahun. Tapi.. ya sebenernya yang kita pelajari selama ini bukan belajar `komputer' nya. Tapi belajar 'yang lain'.
Maksudnya begini,
Waktu itu kan aku suka nonton film amigos. Di sekolah vidal, pedro sama anak chatting gitu pake email. Nahh aku kan pengen juga kaya gitu. Belajar komputer tapi diajarin cara2 ngirim email. Diajarin hal2 yang berhubungan sama komputer.

Tapi kenyataannya, waktu itu kita malah belajar yang lain. Ada software 'bermain sambil belajar' gitu. Software belajat ipa dan ips. Kita malah belajar ngafalin peta, sejarah, tumbuhan vegetatif dan generatif. Jatohnya malah belajar ipa. Terus belajar bahasa inggris juga.Trus belajar software permainan ****. Kita harus hafalin bagaimana langkah-langkah menuju game tersebut. Contohnya: klik start-klik guest, klik name, klik password. Terus harus ngafalin nama2 tokohnya juga. Ini namanya *belajar ipa dan ips* hanya saja medianya komputer. Kita malah ngafalin hal-hal yang gak penting (tata cara masuk ke game) dan keluar saat ujian.

Sebenernya esensinya belajar komputer bukan itu. Setidaknya kita belajar bikin paint, design, edit foto :p

Waktu itu pernah liat di majalah klo ada anak umur 5 tahun udh bisa bikin program, mengerti 12 bahasa pemrograman di komputer. Kebetulan juga ayahnya seorang yg ahli komputer. Jadi dia bisa belajar banyak hal dr ayahnya. Ayahnya pasti ga mungkin ngajarin anaknya pake ujian yg sifatnya hafalan dan terlalu teori. Pasti banyak prakteknya.

Tapi gak papalah. kelas 5 SD itu mungkin merupakan *awal*. Madih pioneer. Tulisan ini hanya untuk mengunggkapkan unek unek.
Terina kasih
^^

Komentar

  1. Belajar komputer waktu kecil dan waktu sekarang pasti orientasinya beda, tapi bisa jadi masih sama sifatnya.. misalnya sama sama suka game dari dl sampai sekarang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN