Bayangan

Itu lah auditori. ketika musik klasik dilantunkanikiran pun melayang. melayang ke masa lampau, ketika memejamkan mata, seoah-olah kita pernah berada di tempat tersebut. padahal saya belum pernah kesitu. aku tidak tahu itu tempat apa. tapi tempat itu indah sekali. visualisasi tempat itu baru ada ketika musik klasik diantunkan.

**

ketika mendengarkan musik klasik yang menjadi trend masa remaja ku, aku teringat keika aku berada di zona yang sangat jauuuhhh dari comfort zone. zona yang membentur kepalaku agar menjadi orang yang kuat, zona yang mengiris iris nadi agar aku menjadi orang yang tidak mudah menyerah.. 8 tahun kemudian aku dengarkan kembali musik klasik ini. aku saat ini berda di luar comfort zone. tapi tidak separah dulu. ketika musik klasik dilantunkan, aku sadar bahwa irisan masa lalu lebih sakit dari saat ini. Kalau kamu bisa melewati zona itu dengan selamat hingga saat ini masih bisa bernafas, kamu pasti bisa melewati masa saat ini dengan mudah. karena ini zona seram yang tidak lebih menyeramkan dari 8 tahun yang lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN