Belajar Bahasa Inggris

Waktu kelas 1 SD, aku selalu mengatakan kalo belajar bahasa inggris itu susah dan tidak mungkin aku bisa lakukan.
Kemudian menginjak kelas 4 SD, ada kurikulum bahasa inggris. Alhamdulillah gurunya fun sekali. Ngajarnya enak. Walaupun duduk paling belakang aku bisa memahami. Nahh terus, ortu nyuruh les bahasa inggris. Ini yg bikin aku cemberut. Tp akhirnya di tempat les aku ngelawak juga. Sering Ketawa2 sama teman2. Terus ngambilin buah cherry dr pohon Disitu ada pohon cherry. Sebenernya di kelas aku paling lemot. Serius. Yang lain lgs ngerti, tp aku butuh waktu lama  buat memahami itu semua. Guruku pernah bete karna aku ga ngerti2. Waktu itu belajar ttg uncountable noun. Aku lgs ikut bete juga. Yaa kalo mau les aku pasang muka cemberut. Mau keluar juga ga dibolehin ortu.
Kelas 6 SD harus fokus ujian. Aku keluar dr les. Alasannya: pengen fokus ujian. Seneng deh. Tapiii orang tua mengharuskan aku utk privat. Aaaaaa...
Cemberut lagi
Selanjutnya aku naik kelas 1 SMP.
Di sini ada pelajaran bahasa inggris juga dan... suer!!! Semua teman2 sekelas pada jago2 bahasa inggris. Kecuali aku. Krikrik. Kalo ujian, sku selalu remedial. Nilai paling rendah. Kalo ga 5 ya 6. Kok bisa??
Karena... apa yg dipelajari oleh guru dan di buku paket, gak keluar di ujian. So hurt. Kelas 1sma, aku ikut bimbel yg diberikan guru smp itu sendiri. Nilai ku pernah bagus sesekali karena apa yg dipelajari di tempat les keluar. Sampe teman2 heran. Krikrik.
Kemudian pas UAS semester 2, aku dpt nilai 56. Aaa malu bgt. Karna soal2 ujian sm apa yg dipelajari gak pernah sinkron. Untungg bgt pas jaman2 remed, kakiku lagi dioperasi gara2 main bola. heleh ga untung juga lah. Teman2 pasti pada curiga juga knapa nilaiku jelek. Males juga diwawancara. Nilaiku sempet bagus karna ikut bimbel itu.

Akhirnya aku ga ikut remed bahasa inggris. Kalo aku tanya teman2, kenapa mereka jago bgt bhs inggris? Mereka menjawab::karena les di **a dan **p.

Akhirnya, aku merengek2 minta orang tua buat minta kursus di tempat itu. Tapi permintaan ga di ACC karna tempatnya terlalu jauh. Aku harus melanjutkan privatku. *padangmukacemberut

Kemudian semester 2 aku kursus di *piiip karena tempatnya dekat tapi kurang bagus kata orang2. Tiba2 tempat kursus itu bangkrut dan harus pindah tempat. Pindah tempat yang sangaaat jauhh.

Kemudian aku berbicara dengan tersenyum lebarrrr sm orang tua ku: trmpat les disitu bangkrut.terus pindah. Tempat pindahnta jauuuh bgt. Jadi mending aku les di **P
. Akhirnya permintaanku di ACC.

Kelas 3 SMP aku les di sana. Rasanya senangggg sekali. disini bisa sekelas sama anak SD dan SMA. Gurunya fun juga. Nyaman sekali pokonya. Alhamdulillah sering menjadi the best student. Aku les sampe kelas 2 SMA. Nilai bahasa inggrisku melonjak naik. Alhamdulillah. Ada hasilnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN