Pintu Emas

Ada ribuan cara menuju pintu emas. Mereka yang disekelilingku selalu bisa mendapatkan pintu emas itu hanya dengan sekali jalan. Maksud saya, mendapatkan lintasan yang langsung benat ketika dipilih. Mereka membuka pintu emas. Lemudian mereka banyak menemukan kebahagiaan di sana.
Aku hanya bisa melihat mereka dari kejauhan. Memandang... aku ingin cepat mencapai pintu emas itu.

Tapi

Selalu gagal total.

Lintasan yang aku pilih selalu salah. Selalu berlabirin. Aku tidak tau mana lintasan yang benar.  Aku sudah mencari di google map. Bertanya pada orang2. Tapi tetap saja salah. Aku melewati lintasan dan bertemu ular raksasa. Lalu melewati lintasan satunya kemudian hampir masuk jurang. Kemudian betjalan di lintasan satunya tiba2 di kejar2 lahar dingin. Ke lintasan situ dikejar2 awan panas.
'Kowe kapan bahagianya ndes?'
Batinku terhadap diriku sendiri
Tapi aku tidak akan menyerah.
Tantangan di berbagai lintasan ini akan membuat kamu menjadi orang yang kuat suatu hari nanti. Mungkin di awal2 ini lintasan yg salah sedang kamu jalani. Kamubtidak tahu mungkin nanti nya akan berbuah jauhh lebih manis.

Mungkin mereka sudah masuk pintu emas. Tapi bisa jadi kalo suatu hari nanti aku akan memasuki pintu berlian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN