Trawl Surveys


 
Daerah penangkapan ikan berlimpah tanpa mempedulikan perubahan ukuran stok keseluruhan dan peningkatan perbaikan alat tangkap yang efektif. Masalah dengan data komersial memberi semangat peneliti untuk mendapat data menggunakan teknik dan lokasi standart. Survei dengan trawl net tapi kebanyakan menggunakan fix net, longline, atau port. Untuk banyak non target, pesies trawl surveys mencakup estimasi, yang kedua ketepatan atau akurasi dapat menjadi penting survey trawl tahunan. Secara luas digunakan untuk mengukur variasi ukuran stok penting. Untuk mengukur angka perekrutan dan untuk studi sample ikan ( Walsh, 1996). Jaring dengan Mesh Size kecil daripada itu dapat digunakan untuk contoh ikan  sebelum mereka siap ditangkap. Beberapa survey menunjukkan di beberapa negara. Survey laut utara Eropa untuk sample, di kordinat oleh ICES. Konstrbusi dari beberapa negara Eropa Barat dalam jumlah mencukupi analisis saat pertemuan multinasional kelompok peneliti.
Perbedaan ukuran ikan dan spesies sangat berbeda. Ditentukan oleh kemampuan alatnya. Trawl tidak pernah tidak memberi contoh. Seluruh tampak berbeda diantaranya kerumunan ikan dalam ketidak standaran alat tangkap selektif. Kebanyakan survei international menemukan banyak masalah dengan standar alat tangkap. Karena, “Standar Trawl berbeda di tiap negara”
Persiapan survey trawl biasanya di indikasi dengn proporsi yang melimpah untuk mengetahui kelimpahannya seluruh area stok ikan harus di survei dan mampu ditangkap (Q) untuk diketahui. Jika penangkapan (C) dan kelimpahan (n).
Maka: C= Q f n
Q adalah stok proporsi yang ditangkap. Survey penelitian mencoba membuat F dan Q konstan dengan menarik durasi, kecepatan tarikan dan tipe alat tangkap. Dengan demikian CPUE dapat diketahui sebagai :
CPUE= Q d
Dimana survei penangkapan (Q) proporsional konstan diantara CPUE dan kelimpahan dan d adalah densitas ikan pada trawl. Q mungkin ikan yang mati, (Q a). Proporsi stok yang tersedia di area survei.  Efisiensi rasio penangkapan dalam jumlah penangkapan ikan dan mempertahankan jumlah ikan di trawl. Area jalur penarikan trawl dan hubungan sayap ottertrawl dan lebar kayu palang untuk beam trawl.
D= CPUE /  (Qa Qe)



Dimana stok ukuran b didapat dari:
B= DA
Dimana A adalah area yang digunakan untuk stok. Bila efisiensi penangkapan, qe konstan tapi tidak diketahui, maka B akan proporsional untuk ukuran stok yang aktual. menurut survey, penyimpangan trawl menyebabkan perubahan di qa dn qe. qa akan merubah respon terhadap lingkungan dan kelimpahan stok.(termasuk kepadatan yang bergantung pada habitat) ketika qe merubah respon untuk efisiensi trawl. Itu juga biasanya konstan setiap waktu, meskipun sering ada asumsi yang salah pada ukuran dan spesies yang terpilih, bentuk trawl, dan daerah sapuan yang tersapu trawl diketahui .


suara yang dibuat oleh kapal penangkap ikan mempengaruhi efisiensi dan selektivitas pelagis dan bawah trawl. sebagian besar suara berasal dari baling-baling kavitasi. di perairan dangkal suara yang dibuat oleh kapal dapat menyebabkan perilaku penghindaran. Ona and godo(1990 )menunjukkan hadock yang distrubed sampai kedalaman 200 m, tetapi tidak pada 200-500 m. menghindari kapal akan mempengaruhi selektivitas pukat ketika berbagai kelas spesies dan ukuran, dengan kapasitas renang yang berbeda dan perilaku, yang ditemui (Freon 1993)

geometri dari pukat tarik berubah terhadap kedalaman.alat ini isa memperluas daerah sapuan dan smakin tinggi pukat tarik makin menurunkan kedalaman air (gbr. 10.9). ini dapat meningkatkan tangkapan spesies bawah air seperti flatfishes di dalam air dan menurunkan juga mereka spesies yang hidup di atas dasar laut (gede & engas, 1989). faktor lain diantaranya arus, kecepatan tarikan dan jenis pukat penarik bawah juga mempengaruhi geometri perairan. Sebuah variasi model daerah sapuan dapat digunakan selama analisis data untuk memperhitungkan perubahan dalam geometri pukat tarik. perubahan geometri pukat tarik dapat diukur dengan sensor net-mount yang mengirimkan data posisi ke kapal. lebarnya pukat tarik telah merubah geometrinya, tetapi hanya dapat mengurangi lumpur, pasir, dan pekarangan kerang, dan tidak cocok untuk menangkap spesies hidup di atas dasar laut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan