KEPO

saat ini kata"kepo" sangat terkenal. Bagaimana cara ngepoin orang lewat internet? caranyaalah.. buka google. ketik nama lengkap orang tersebut.kemudian klik enter. 
mungkin orang yang kamu kepoin punya instagram, twitter, apalagi blogger.
blogger saya sengaja tidak menggunakan nama asli supaya sulit dikepoin. begitu juga dengan nama twitter saya.kalo twitter saya mah udah aman bgt pake gembok. yang gak pake gembok cuman instagram. kalo dari blogger, terkadang kita bisa melihat sedikitt cerita masa lalu orang tersebut dari SMP. siapa mantannya, #ehh.. siapa sahabat2nya, apa makanan kesukaannya, dan lain2. somtimes di blogger kita juga pernah ngomongin orang yang kita sebelin bgt. oh ya!ini real story. jadi jaman dulu, aku dan teman2 sekelompokku pernah selek sama si anu n the genk. beberapa hari kemudian, aku ngetik nama lengkapnya dia di google. terus klik enter deh. ternnyata dia punya blog. dann dia curhat ngomongin saya dan teman2 saya. yaa..gitulah. tak usah dipikrkan. sebenernya kalo orang tua ingin ingin mengetahui perasaan anak yang sebenarnya, para orang tua bisa mengetik nama anaknya di google. klik enter. nahh mungkin anaknnya punya blogger atau twitter. disitu, segala emosi anaknya yang sebenernya cuit cuit disitu. :p
**
kepo dari sudut pandang lain

terkadang kita pengen bgt tau tentang latar belakang seseorang. Mungkin..latar belakang seorang kapten basket ganteng yang kita kagumi. atau orang yang terlalu rajin ke perpus yang sering dihina atas kekurangan fisik yang dimiliki. saat tau kalo kepo itu merupakan hobi dari si pengagum kapten basket, ia akan mencari tahu dari teman masa kecilnya atau dari timeline facebook dari tahu 2014 sampai tahun 2009. dipelototiiin terus. dia punya adek berapa? dulu sekolah dimana? dll. terkadang ada sebuah kepo negatif.contohnya, misalnya nii..kamu punya masalah dengan orang berkepang 2. kamu cari2 aib dia. kamu nanya ke teman2 yang dulu sempat 1 sekolah sama si kepang 2. kemudian membicarakan semua aib2 nya dan tertawa terbahal bahak. Hal itu terus berlanjut berminggu minggu. pada akhirnya.. si kepang 2 ini tauuu kalo selama ini hampir 1 sekolah ngomongin aibnya dia hingga menjadi bahan tertawaan. si kepang 2 ini ga bisa berbuat apa2. apa daya.. semua sudah terlanjur terjadi. semua sudah tersebar.. mau diapakan lagi? cuman bisa berenang air mata di kamar.

hingga suatu hari, si kepang 2 ini berubah. dia benar2 berubah drastis. ia mendapat beasiswa ke prancis dan menikah dengan bule prancis yang mualaf.  Berkat keukletannya, dia memiliki usaha toko sepatu yang bercabang2 di prancis.omzet mencapai ratusan juta per bulan. semua aktifitasnya dia, masuk ke dalam timeline faceboook orang2 yang dulu menertawakan aibnya dia. yang diharapkan dari si kepang 2 adalah.. dia menunjukkan kalo dia itu punya harga diri. dia berprestasi. dan dia hebat! yang dia harapkan dari si kepang 2 adalah.. orang2 yang dulu kepo tentang aibnya dia untuk jadi bahan tertawaan, sekarang kepo untuk mencari tahu sudah sesukses apa dia.
karena haters si kepang dua ini terlalu rajin kepo aib2 nya dia.
dan si kepang 2 berharap agar semua air mata yang dulu ia keluarkan,berubah menjadi kristal yang indah.

yaa mungkin ini saja cerita dari saya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan