part selanjutnya

Tokoh ke-5 dalam cerita ini...sebut saja "Melati". Sosok wanita yang pemberani juga meskipun kadang suka galau. Dia tetap kuat untuk melakukan perjalanan.

"Mereka yang sudah pergi tak akan kembali" Cerita San San
"Gak ada yang tidak mungkin. pasti bisa kembali kok.. pasti..suatu saat kita akan berkumpul kembali" Jawab Melati.

***

San San beristirahat sendirian di bawah pohon nangka. Tiba-tiba..
"Duk!"
Buah apel menimpa kepala San San.
"Apa apan ini..buah apel jatuh dari pohon nangka??"

sesosok manusia berpakaian seperti tarzan, segera meloncat. "HAP!!" Dia adalah tokoh ke-6. sebut saja "Mas Tarzan".

San San kageeeet.. dann rasanya gak mungkin. Apa yang dibicarakan dengan Melati, tiba-tiba jadi kenyataan. hmmpp..   "Kamu... aku kira kamu udh tewas setahun yang lalu..tp kenapa..kamuu ada disini?"

"hahahahha.. aku melewati jalan yang berbeda. aku suka tantangan. suka petualangan. aku gak mau ngikutin jalan di peta itu. aku pengen jalan melalui jalur yang berbeda,. yang penting sekarang kita bertemu disini kan?? hahaha.. Nih.. aku mendapatkan banyak makanan. aku membawakan sekarung apel untuk kalian"

San San masih shock. Mas Tarzan yang dikira sudah tiada ternyata muncul kembali.

"mmm gimana gimana?? cerita perjalanan kalian saat ini gimana? yang lain pada kemana?" Tanya Mas Tarzan.

"Mereka sedang tidur. mmm gimana yaaa.. wah cerita perjalanan ini panjangggg... cerita ini seruu...naik turun lika liku. Kisah ini lebih seru dari pada novel Harry Potter. Banyak surprise kalo aku menceritakan ini kepadamu", Jawab San San.

"oo gitu ya..mm.. kalian yakin ga kalo kita akan menemukan harta karun? " tanya Mas Tarzan

"yaaa harus yakin. kencengin berdoanya juga :)"

"Maaf yaa. aku suka melewati jalur yang berbeda. Aku memang begini. Tapi saat ini, aku akan ikut dengan kalian. aku akan menjaga kalian semua. Meskipun aku tidak tahu apa yang ada di atas sana"

"Oh iya iya" Jawab San San datar

San San berpikir. kalo semuanya diceritakan, Mas Tarzan pasti akan Shock dengan apa yang terjadi saat ini.

***

 Burung merpati datang membawa sepucuk surat. Dengan cepat, San San mengambil surat itu. Berita apalagi yang akan didapatkan??
Sebuah surat dari... seseorang...sebut saja "Mister bin". Teman curhat San San yang bikin sakit hati karena dia nekat menerjunkan diri ke jurang. ternyataaa cuman pura2.
Pendaki2 aneh2 semua.. Ada yang menerjunkan diri sungguhan, ada yang pura2 mati -____-

isi surat:
"Halo San San. Maaf ya aku baru membalas surat mu ini.  Jujur. aku rindu banget dengan kalian2 semua. Tapi "sesuatu" telah menghancurkan kita. Maaf ya, saat ini aku blm bisa bertemu kalian. Kalo ada apa2 cerita aja yaa.. oh iya, 100 meter dari tempat kalian, ada sebuah mata air. Kamu dan teman-teman bisa meminumnya. Aku telah menggali untuk kalian. semangat yaa. Selamat berjuang...aku berharap suatu saat nanti kita bisa kumpul2 brng lagi :). Aku yakin, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan"



San San tahu, pendaki2 itu orang2 baik. mereka gak 100% ninggalin kita kok. mereka tetep menolong kita.
tinggal belasan hari lagi. Goa ke-8 merupakan goa penentuan. Apabila kita menemukan batu marmer coklat, maka itu menandakan bahwa harta karun masih ada. Tapi, apabila marmer itu sudah tidak ada, maka...habislah sudah semuanya. Harta karun di puncak sudah diambil orang. Yang bisa dilakukan saat ini ialah...mengerjakan sesuatu hal yang emang bisa dikerjakan dengan maksimal dan penuh keyakinan kalo semuanya pasti lancar dan sukses.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN