Lembaran pada Novel

Hidup di masa kuliah ini diibaratkan seperti sebuah  novel berjudul: Kuliah
Novel Jilid 1: Masa SD, Novel jilid 2: Masa SMP, Novel jilid 3: Masa SMA. Novel jilid 4: Masa kuliah.

Petikan paragraf, pada Novel Jilid 4 Bab I, mungkin ada tulisan seperti ini: "Kota Semarang, ternyata unik. Ada Semarang atas, dan ada Semarang bawah. Kalo Semarang atas itu, letaknya di dataran tinggi. Kalo jalan ke atas, jadi inget perjalananku kalo Lebaran ,dari Jogja ke Wonosari. Karena jalannya naik ke atas dan meliak liuk."

Kalo iseng-iseng membuka Novel Bab akhir, mungkin ada salah satu paragraf yang tulisannya berbunyi: "Kemudian, aku memandang foto wisudaku di dinding tembok kamar rumahku <3 ".

Kalo kuliah 4 tahun, dan perjalanan ini udah 2 tahun, lembaran novel yang dibuka ialah bab pertengahan. Novel dii Bab-Bab sebelumnya, grafik klimaksnya ada. Tapi kurvanya tidak begitu tinggi. Untuk bab saat ini, ada kurva-kurva antiklimaks yang tinggi. Persoalan yang dihadapi, bukan bahaya biasa. Karena kalo salah ya fatal. Gak main-main. Kalo salah bisa dituntut. Kaget aja tiba-tiba menemukan kurva setinggi ini. Apakah Bab: "September ceria" ini akan berakhir dengan paragraf menyedihkan? atau sebaliknya?
Atau mungkinkah Kurva tertinggi ada di bab ini? aku berharap begitu. Biar kalo menuju Bab "PKL" atau Bab "Skripsiii", lebih survival menghadapina karena sebelumnya sudah menghadapi kurva antiklimaks seperti itu.

H-7

Sulit untuk menebak apa yang akan terjadi nanti.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN