Educational Psycologist 1 (Mata Pelajaran)

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Apabila didukung dengan Sumber daya Manusia yang baik, maka negara Indonesia akan menjadi negara yang maju.

***

Kisah nyata:

cerita 1:
Pagi hari yang cerah, ada siswa SMP pindahan dari Amerika. Baru beberapa hari di sekolah, tiba-tiba dia pindah dengan alasan: Tidak Kuat. "Disini ada 17 pelajaran yang harus aku pelajari. waktu belajar Senin-Sabtu. Dari pukul 07.00-16.00".  Kalo di Amerika, cukup memilih 5 pelajaran dan itu yang kita suka. Waktu libur banyak. Jam belajar tidak banyak"

cerita 2:
ada siswa SMA lain, bercerita: Aku sebangku sama orang Amerika. Waktu guruku ngajarin "Conditional 1,2,3", orang Amerika nya malah gak ngerti, Malah aku yg ngajarin dia. Orang bule itu bilang: Pelajaran ini gak penting,, Knapa harus dipelajari? bener deh"

***

Tidak semua orang memiliki bakat yang sama. Ada yang suka jurnalistik tapi dipaksa harus bisa berwirausaha. Ada yang suka musik tapi dipaksa harus bisa integral aljabar. Ada yang suka olahraga tapi dipaksa harus bisa trigonometri. Semua ilmu memang penting, tetapi, ada rasaaa.. kadang kita harus benar2 mengerti semuanya. Harus hafal kata demi kata sebenyak ratusan halaman.

1. Matematika: Pelajaran ini sangat pentingg. Karna kehidupan kita tidak lepas dari ini dan akan terus dipakai.
2. ppkn: sebagai warga negara yang baik, kalian harusbeajar ini.
3. bahasa indonesia: pelajaran ini penting sampai kalian besar nanti. kalian orang Indonesia harus cinta bahasa sendiri.
bahasa inggris: Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia. Di era globalisasi ini, kalian harus belajar. agar bisa bersaing denga orang lain.
4. ekonomi: manusia ialah makhluk economicus. Setiap hari kita nelakukan kegiatan ekonomi. pelajaran ini penting untuk dipelajari
5. sosiologi: Setiap hari, kita harus bersosialisasi dengan masyarakat. Mata pelajaran ini sangat penting agar kalian mampu berinteraksi dengan baik.
6. sejarah: Jangan sekali sekali meninggalkan sejarah. Sejarah itu penting untuk kalian semua. Sejarah ini wajib untuk dipelajari. agar bisa belajar dari masa lalu.
7. sains: Hidup ini tidak terlepas dari sains. Perkembangan teknologi saat ini, karena adanya kemajuan ilmu pengetahuan alam.
8. Seni: Seni itu sangat penting, karena akan melatih otak kanan kalian.
9. Olahraga: Olahraga itu penting, karena membuat badan menjadi sehat. sehingga pikiran segar.

In real life: belajar yang pernah kita lakukan, hanya terpakai 20% ketika kerja nanti.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN