Kompetensi TIdak Kasat Mata

Waktu aku kuliah, aku belajar tentang kamus kompetensi,
kalo menurut spencer, setelah melakukan metaanalisis, ada 16 kompetensi inti yang dimiliki orang.
orang2 sukses (read:kaya halal), karena memaksimalkan kompetensi2 tersebut.

**
Banyak orang sukes yang tidak sekolah
Ada orang sekolah tapi tidak sukses
Ada yang jadi chef profesional, tapi tidak pernah sekolah kuliner
Ada yang jadi designer, tapi tidak pernah sekolah design
Ada yang jadi pebisnis, tapi tidak sekolah bisnis.
**
Bukankah hal itu membuat beberapa orang cemburu dan mengatakan bahwa
"OOO.. mereka yang kaya gitu IQ nya di atas 130..
OOO..... mereka yang kaya gitu karena takdir dari Tuhan
OOOO.. kalo IQ saya di bawah 130 dan tidak ditakdirkan sukses, maka sekeras apapun aku berusaha tidak akan bisaa"

terkadang ada pikiran2 semacam itu gak sih,,
Aku gak tau dan blm menelusuri apa yang membuat mereka hebat seperti itu.
Banyak orang berusaha keras dan cerdas tapi ya gagal terus.

**
di sini aku ingin tahu KEY nya biar sukses (re:kaya halal) itu sebenernya apa dan gimana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan