Gossip

Gosip atau ngomongin orang.
Kalo membicarakan kebaikan orang.. its okay. Tapi kalo membicarakan aib orang.. enggak bgt..

Hanya berbsgi pengalaman aja. Saya mah apa atuh.. ga ngerti info terupdate. Info dalam arti tanda kutip. *info*

Ya.  *info*

Hidup tanpa mendengar info itu yaa.. biasa aja. Meskipun dibilang ketinggalan jaman sama berita artis masa kini. Suatu hr ketika kelas 2 SMP, aku dan teman2 ku membentuk lingkaran kemudian kita bergosip.
*eh tau gak? Orang tuanya si ini kan cerai.
*eh tau gak? Si anu dugem n ngerokok lo

Pertama kalinya mendengar gosip. Dan ternyata... jujur.. rasanya indah. Seolah olah aku merasa orang yg paling beruntung karena mengetahui info itu. Gosip itu adalah bumbu kehidupan. Ibarat masakan yg dikasih zat aditif agar nikmat. Nikmat sih.. tapi klo kebanyakan bisa kanker.

Oke lanjut..
Ya.. aku hampir ga pernah denger2 gosip begituan. Dan yang aku pikirkan.. parahnya lagi.. kenapa temanku berani menceritakan hal itu..itu kan ga boleh.. itu kan rahasia.. Itu privacy sekali.. ngomongin keluarga orang.

saya melihat beberapa teman yang hampir tiap hari gosiiip.. saya mah apa atuh.. ga ngerti apa2 apa.

Suatu hari aku membuat rahasia dengan temanku. Dr kelas A dan B. Laluu apa yang terjadi??
Rahasia itu terbongkar. Sampai terdengar di telinga kelas G. *elus dada.

Dr SMP saya tahu klo gosip itu ibarat segitiga pascal. Makin lama makin banyak yg tahu.

Ketika bergabung dlm sebuah obrolan gosip.. aku ketakutan. Takuy karena aku merasa; apa ada orang yg ngomogin aku seperti ini??
Karna apa yg mreka omongin itu hal2 kecil. Hal remeh. Dan itu tidak perlu dibesarbesarkan. Kesalahan kecil yg dikompor2 in dan dikorek2.

aku memang hidup terlalu sering dengan hal2 tanpa gosip. Jadi yaa mana aku tau kalo mungkin ada orang2 yg ngomongin keburukan di belakang.

Atqs dasar itulah maka.. saya saat ini membayar utang keburukan dengan suatu prestasi. Semoga terwujud dlm waktu setahun ini. AMIN..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN