Bahasa Inggris

Lika liku saya belajar bahasa inggris. Akan saya ceritakan. Waktu kelas 3 sd, pertama kalinya belajar bahasa inggris di sekolah. Belajarnya ga begitu rutin. Kita belajar perbendaharaan kata. Kelas 4-6 sd, baru belajar di sekolah dengan rutin tiap seminggu sekali. Alhamdulillah apa yg dipelajari sama apa yg keluar di ujian, sesuai. Kelas 4 SD saya dan teman saya ambil kursus bahasa inggris di.. sebut saja Kursus A. Jujur aja. Di kelas,  saya paling bodoh. Setiap sebelum les, pasti aku merasa ketakutan dan tertekan. Rasanya tidak enak. Hafalan aku sangat kurang. Lemot pula. Waktu itu pernah dimarahin gara2 ga ngerti2. Teman2 pada ngerti, kecuali aku. Sedih banget. Tapi orang tua ingin anaknya melakukan yg terbaik. Sehingga aku harus dipaksa les. Pernah mewek juga karna masalah nilai dan masalah kelemotan ini.

Kelas 6 SD, akhirnya berhenti kursus atas dasar *fokus ujian* tapi nilai bahasa inggris ku baik2 aja di aekolah karena apa yg keluar dengan apa yang diajarkan sama.

Kelas 1 SMP. Aku dipaksa kursus privat. Kelas 1 SMP, apa yg diajarkan guru dengan apa yg keluar di ujian, sanfat berbeda jauh. Apa yg dipelajari di privat juga berbeda. Nilai bahasa inggris saya dpt nilai 50.sering itu Paling tinggi 60. Bhs inggris saya paling jelek dibandingkan dengan teman2 yg lain. Kok bisa??
Karenaaa teman2 saya kursus. Di Lembaga B dan C. Ya.. sebut saja lembaga B dan C. Teman saya yg kursua di sini dpt nilai 90. Akhirnyaaa. Saya rengek2 minta orang tua biar dikursua in di lembaga itu. Tapi gak dikabulin karna tempat kursus itu jauh dan harus menyebrang. *sad

Akhirnya aku kursus di lembaga D dengan alasan: karena dekat dengan rumah. Saya kursus selama 6 bulan di sana. Akhirnyaa pas naik kelas 3 smp, tempat kursua itu bangkrut dan pindah cabang ke mall yang jauh di sana. Nahh lembaga C yabg aku inginkan, berada di mall itu juga.

Ini bisa jadi alasan emas kalo aku minta kursus di lembaga c dengan alasan : lokasinya sama ajaaa dengan lembaga d yang pindah.

Akhirnyaa selama 4 tahun saya belajar bahasa inggris di tempat tersebut. Alhamdulillah ada kemajuan. Berhasil. Pokoknya lulus UN bahasa inggris SMA dengan murni.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN