Mentor Lomba Esai, Business Case, Business Plan, dan Conference

 Dulu, waktu SD, aku beberapa kali memenangkan lomba mewarnai. Itu semua karena aku diajarkan oleh guru aku. Jadi ada tempat belajar/wadah agar aku bisa mewarnai. 

Nah, ketika kuliah, ada berbagai macam lomba. Seperti bikin esai, business case, MUN, Business plan conference, karya tulis, dll. Sayangnya di zaman itu belum ada tempat les atau kursus gimana cara memenangkan itu semua. Aku beberapa kali ikut lomba cerpen dan esai tapi kalah. Ngerasa sedih juga jeleknya dari tulisan aku dimana karena yakin aja passti menang. hehehe. Aku merasa sedikit iri dengan orang2 yang menang. Mereka itu belajarnya dari manaa ya. 

Aku ingin sekali ada kursus atau les yang bisa membuat orang2 menang kalau ikut lomba2 tsb. Tapi sekarang saya udah lulus kuliah. Jadi ini mungkin bisa dijadikan peluang bisnis "KURSU BUSINESS PLAN COMPETITION" atau kurus apa gitu kek. 

Mungkin ditambahkan softskill lainnya. juga. Misalnya kursus menjadi MC dan moderator. Kursus itu intense  dilakukan beberapa pertemuan dan bukan sekedar seminar sesekali. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan