Cuti Sekolah

Cuti sekolah mungkin berbeda dengan "IZIN" dan "ALPHA". kalau izin biasanya karena ada keperluan. misalnya kondangan, layat, ikut lomba di luar. Tapi kalau cuti, ya cuti. Bukan bolos. 

LATAR BELAKANG

kenapa harus ada cuti sekolah? khususnya tingkat SMA. karena SMA itu menurutku padett bgt. pelajaran buanyak, tapi waktu untuk mempelajari sedikit. kalo ulangan ga boleh nyontek juga kan. cuti sekolah itu sebenernya untuk memberikan "ruang waktu" untuk siswa belajar dengan metodenya sendiri. dia ada "spare waktu" untuk "belajar sendiri". Karena ada orang yang lebih bisa menyerap pelajaran kalo lagi "sendirian". terkadang ada momen di mana waktu waktu di sekolah agak mubazir karena kebanyakan jamkos. kalo belajar di kelas pas jamkos sangat tidak efektif karena berisik. 

Kemudian ada waktu dimana perlu istirahat sejenak. karena biasanya sabtu dan minggu masih suka kerjain PR kan ya, 


PENGALAMAN

Saya Gak berani kalo bolos sekolah. Haha. Saya beraninya bolos bimbel. Saya bolos berkali kali kali. absenpada merah semua. untungg peraturan bimbel saya tidak ketat. kalo bolos silahkan. nah, alasan saya bolos karena saya bimbel dari jam 5 sore-9 malem. sampe rumah jam 10 malem. tapi ujung ujungnya kecapekan, ga bisa ngulang pelajaran, dan ga ngerti apa apa. aku merasa sia-sia. Aku gak paham sama apa yang dipelajari di kelas padahal udah dibahas berulang -ulang. setelah dipikir-pikir, akhirya aku memutuskan untuk bolos bimbel dan menggunakan waktuku untuk "BELAJAR SENDIRI". Alhamdulillah aku ada waktu untuk istirahat, tisur siang, sama BELAJAR SENDIRI. dan Alhamdulillah aku PAHAM dengan caraku seperti itu.


RESULT

Aku fokus untuk belajar kimia pada waktu itu. Kalo belajar pelajaran yang lain ga sempet. Nilai kimia saya ituu remed terus lah. yang ga remed ga sampe 5 kali selama sekolah.  dan Alhamdulillah pada akhirnya nilai UN ku 97.5. karena ada1 soal yang misteriusss. Hahaha.Jadi kalau dipikir-pikir, sepertinya perlu ada cuti sekolah 1 bulan sekali. Karena cuti tidak selamanya buruk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan