Suatu Karya

 Ketika kita menyerahkan suatu karya, tugas, dll. mungkin akan ada komentar2 yang masuk buat kita,

"Ini karya nya bagus, tapi siapa yang bikin?"
Komentar ini pernah ditujukan kepada kelompok saya, zaman SMP saat mengumpulkan tugas merakit adaptor. Tapi waktu itu kita emang merakitnya sendiri.

"Karya nya kok kaya gini? kelompok lain pada bagus loo"
nahh, untuk komentar yang ini, awalnya kita berpikir "Lebih baik membuat sendiri dari hasil kerja keras kita sendiri dari pada meminta bantuan orang lain.". Ternyata mereka menginginkan karya kita bagus, tanpa mempedulikan siapa yang mebuat.

"Saya suka sama PPT yang ada animasinya"
Itu salah satu komentar dari guru ekonomi SMA saya waktu kita diberikan tugas persentasi.

Kebetulan juga, di pelajaran kimia, kita disuruh persentasi juga. Akhirnya saya bikin gambar animasi2 gitu ( di slide awal2 nya saja).
dan mendapatkan komentar, "langsung aja ke persentasinya. ga usah pake gambar2 itu. waktunya nanti habis".

Mungkin ketika memberikan suatu tugas atau karya ke orang2, kita harus tahu dulu apa yang mereka inginkan. Apakah yang penting bagus tanpa mempedulikan siapa yang buat, atau jelek tidak apa-apa asalkan hasil karya kita sendiri.
yaa sekian dulu post dari saya. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN