Hunting News

Sore hari,, saya dan 2 orang teman saya (sekelompok) mendapatkan tugas untuk mencari sebuah berita yang berlokasi di sekitar Masjid Banyumanik. Kami semua diberikan waktu selama 25 menit untuk mencari berita, mewawancarai warga, dan mendokumentasikannya. Setelah  itu, setiap kelompok mulai menyebar dan berkeliling untuk mencari suatu "berita".

Awalnya bingung juga, mau membahas topik tentang apa. Kayaknya gak ada topik yang "WAH" disini. Kemudian, salah satu teman sekelompok berkata, "kita keliling di sekitar sini aja yok,..kita liat2 suasana dulu aja sambil jalan2" .  Yaudah dehh kami ber tiga jalan-jalan di sekitar masjid tersebut. Nahh.. wktu ngelewatin perempatan jalan yang ramai, tiba2 *CLING. ada ide :D.

"Oh iya, kita ngebahas tentang lampu merah aja yok! kamu kalo lewat sini bingung gak sih? ga ada lampu merah. jadi ga teratur gitu kalo mobil jalan"
"oo tentang traffic light? setuju. boleh-boleh"

Kami bertiga mulai mewawancarai warga, dimulai dari tukang jualan pulsa (kebetulan mau beli pulsa juga), penjual toko kelontong (salah satu teman saya membeli permen), dan tukang ojeg, kemudian mendokumentasikan jalanan perempatan tersebut. Hasil kesimpulan wawancara kami ialah, warga di sana sangat menyetujui adanya traffic light di tempat tersebut, karena hampir setiap hari terjadi tabrakan. Acara selanjutnya seharusnya persentasidari tiap kelompok tentang hasil wawancara tersebut. Tetapi, saya harus kembali ke kampus karena harus revisi (yang ternyata sampe kampus ga jadi revisi -__-). Beberapa  hari dapet kabar kalau berita yang kami cari menjadi yang terbaik :) Pengalaman dalam mencari berita2 kecil yang saya lakukan sebeanyak 2 kali ternyata menyenangkan. kayaknya seu aja.. Bisa melatih keberanian juga buat berbicara dengan orang-orang.

 keep spirit!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN