Pekerjaan Kemampanan

 Kalo dipikir-pikir, tahun ini adalah tahun dimana anak MABA 2010 sudah menduduki posisi manajerial. Atau di bagian asmen. Teman sejawat sudah punya pengalaman kerja 5 tahun. Sejujurnya saya minder karena pengalaman bekerja saya tidak sebanyak mereka. Tapi saya merasa belajar banyak hal selama 1tahun ini. Saya saat ini posisinya sebagai pegawai kontrak. Gaji saya memang tidak sebanyak teman2 saya yang sekarang udah jadi manajer. Sejujurnya saya memang gak mau jadi karyawan tetap. Resikonya, ya saya ga akan dapet uang pensiun atau kenaikan gaji. 

Alasan gak mau jadi pegawai tetap ialah kalo aku udah jadi seorang Ibu, aku gak sanggup multitasking. Aku kemungkinan akan mengesampingkan tugas sebagai seorang Ibu dan istri klo harus dipaksa kerja. Atau mungkin aku harus pindah tempat kerja? karena semua tempat kerja ya sama sibuknya kok. Aku akan menjadi pegawai kontrak supaya bisa menentukan kapan akan keluar dan kapan akan masuk. Opsi selanjutnya aku pengen jualan online dengan serius atau kerja part time.aku pengen uprade diri aku biar bisa main ssaham. Yang pening bisa kerja di rumah. 

Gaji ku harus bisa 2 digit meskipun kerja di rumah. untuk memulainya agak sulit. karena aku ga ada bakat bisnis. Sebenrnya yg pernah aku pikirkan lagi adalah kalau suami meninggal di usia muda, gimana cara aku jalanin hidup dengan status bukan sebagai pegawai tetap. Amit amit. aku gak mautiu terjadi. Maka perjuangan akan jauh lebih berat,

Sempet berpikir seperti itu antara negative thinking atau antisipasi. Aku pengen punya olshop yg laris manis biar kalo nikah nanti aku udah ga kerja di kantor lagi. dengan gaji 2 digit. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan