Jurusan Kuliahku

Dari kelas 5 SD aku ingin sekali masuk jurusan yang berhubungan dengan pendidikan anak. tapi gak mau masuk fakultas keguruan. hehe. aku lebih tertarik masuk jurusan  "psikologi anak".

lalu, aku bingung dengan pilihan keduaku. aku masuk fakultas apa ya.. berdasarkan tes finger print, aku cocok masuk jurusan yang berhubungan dengan alam (pertanian, kehutanan, dokter hewan, dll). Tapi aku tidak mauu bertemu dengan pelajaran yang berhubunagn dengan kimia, fisika, biologi, matematika. akhirnya kuputuskan untuk memilih jurusan perikanan. berdasarkan hasil tes finger print..

akhirnya, nilai ku cukup untuk masuk ke jurusan perikanan di universitas impianku.

kemudian, aku sempet gala apakah aku akan mendaftar univ swasta lainya agar tetap masuk jurusan psikologi?  tapi aku malah gak daftar.


sebenernya ada alasan yang tidak bisa dituliskan kenapa aku berani untuk tidak mendaftar universitas lain, yang penting jurusan psikologi. Berani melepaskan impian intinya.

Kemudian ketika S2, Aku masuk jurusan yang bukan katahatiku. kayak melakukan kesalahan yg sama 2 kali. 
Concern aku terhadap pendidikan anak/psikologi anak, tidak akan pernah hilang.aku ingin daftar montessori di 2020.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan