Ekstrakurikuler Kuliah

Ketika kuliah, banyak sekali kegiatan non akademik yang bisa diikuti. Sebelum kuliah, aku memikirkan, akan ikut kegiatan apa? Sempet kepikiran untuk ikut eskul basket  atau taekwondo. kemudian aku melihat di youtube kalau prestasi paduan suara di universitas pilihanku, prestasinya luar biasa. jadi pengen jugaa. haha. aku sebenernya juga suka paduan suara. tapi kalo nyanyi solo, aku ga suka. 

Setelah memasuki semester 1, aku merasa hari-hariku menguras fisik dan melaksanakan berbagai aktivitas yang melelahkan. Sepertinya kalau ikut eskul yang berhubungan dengan fisik, yang setiap minggu harus ketemuan, aku tidak akan kuat. kemudian, kuputuskan untuk mendaftar eskul paduan suara fakultas. Tetapi sayangnya, saat tes menyanyi, aku tidak lolos di tahap 2. aku sedih sekali. Padahal aku berharap bisa masuk.

O iya, pada masa itu, aku sama sekali GAK SUKA sama yang namanya organisasi. karna aku orangnya suka bingung2 gitu dan ribetan. ga bisa manage sesuatu dengan baik. hehe..
suatu hari aku membuka facebook. di home aku, kating aku (sempet fans sama kakaknya wkwk) update status panjanggg. intinya tentang "KEUNTUNGAN BERORGANISASI". aku baca sampe habis, dan aku baru tau kalo berorganisasi ternyata manfaatnya sebanyak itu. intinya banyak softskill yang sangat dibutuhkan ketika kerja.

Kemudian, ditambah lagi, aku dimotivasi oleh ibu kos ku. ibu kos ku bercerita tentang pentingnya berorganisasi, pokoknya nambah softskill, public speaking, dll. ibu kos sangat mendukungku buat ikut kegiatan non akademik. maka tumbuhlah keinginan aku untuk berorganisasi. 

Aku sempat merasa kalau usahaku ketika SD-SMP untuk menghafal materi ini itu dan keinginan mendapat peringkat 5 besar merupakan kesia siaan. karena tidak menentukan kesuksesan kehidupan. Maka, aku ingin benar2 mencari kegiatan yang bener2 bikin aku sukses. aku terlambat untuk mengetahui hal itu, tapi itu lebih baik, oleh karena itu, maka aku memilih untukikut eskul yang berhubungan dengan organisasi. Aku harus meninggalkan basket yang merupakan HOBI/kesukaan, bukan TUJUAN HIDUP. 

kemudian, bulan desember 2011, aku mendaftar UKK prodi. tapi ternyata tidak bisa, karena terlambat memberikan CV (saat masa pendaftaran, mood berorganisasi belum ada :p)

kemudian aku mendaftar eskul jurnalistik. eskul yang buka pendaftaran saat itu, pokoknya apply2 aja. yang penting dapet softskillnya. Tetapi sayangnya, ketika sesi wawancara, aku malah sakit. 

kemudian, ada 2 UKK yang membuka pendaftaran. kedua ukk itu, berhubungan dengan bahasa inggris. aku mendaftar ukk yang tanggal pendaftarannya buka duluan. akhirnya, aku ikut ukk yang berhubungan dengan pertanian. saat pemgumpulan CV hari terakhir, aku masih sakit. tetapi, temanku dengan baik hati, mau menitipkan cv ku untuk diserahkan. 
setelah melalui berbaga tes, akhirnya aku masuk ke ukk pertanian tersebut. 

DAN MENDAPATKAN BERBAGAI CERITA SERU DI SINI






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan