Karya Tulis dan Penelitian

 TULISAN INI DIBUAT TAUN 2014

Waktu itu aku ngobrol2 sama teman2 dariuniv lain. aku iri dengan mereka karna univ. mereka lebih bagus "menejemnnya" untuk memberdayakan mahasiswa. tapi aku merasa sungguh beruntung bisa sharing2 pengalaman dengan mereka. Setidaknya aku tau ceita mereka. kalo aku masuk di univ. mereka, belum tentu aku lolos seleksi menyaingi mereka. apapun yang terjadi aku tetap bersyukur berada di tempat ini.

aku sempet iri dengan teman2 dari univ. lain dengan prestasi ini itu. yang bikin aku penasaran ialah.. kenapa mereka bisa begitu? sedangkan aku tidak? pasti ada "PROSES" yang bikin mreka jadi hebat. Dan ternyata benar. yang membedakan aku dan mereka adalah "PROSES". disana, mereka bener2 di trigger. harus bikin karya tulis harus bla bla bla.
___________________________________



permasalahan dasar apa yang membuat mahasiswa tidak membuat karya tulis?
1. passion. ada orang yang passionnya olahraga, main musik, tp tidak passion menulis.
2. pengen nulis tapi ga ada ide, kalo ini mah bisa banyak2 baca jurnal. terutama jurnal international. Ide itu ada banyak. Tinggal kita mencari permasalahannya.
3. Pengen nulis. tapi gak ngerti apa itu definisi karya tulis







Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan