Cerita dan Pengalaman di Pare Kampung Inggris

Saya ingin sedikit cerita tentang pangalaman di Kampung Inggris.

Setelah wisuda, saya memutuskan untuk pergi ke sana untuk belajar speaking.
Kenapa?
 Saya ingin belajar sesuatu yang tidak ada di dalam perkuliahan, padahal menurut saya itu penting. kalau kerja nanti, mungkin akan disuruh presentasi menggunakan bahasa Inggris, atau ketika seleksi di perusahaan multinasional, harus pitching 3 menit menggunakan bahasa inggris. ditambah lagi, saya ingin belajar job interview dalam bahasa inggris. siapa tau intervieewer kita orang asing. kalau kursus public speaking di lembaga training gitu, biayanya sungguh mihil .ku tak sanggup  :p

Teman-teman sekelas saya banyak yang pernah ke kampung Inggris.   Lalu, saya berselancar di internet untuk mencari referensi tempat kursus speaking. saya bertanya dengan teman dekat saya, dan dia pernah ke daffodils, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil kursus di sana juga. Di sana terdapat kelas khusus untuk "job interview".  PAS  banget nih..

Kemudian.. di daffodils saya juga ingin mengambil kelas speaking first dan step one. Saya tidak bisa mengukur diri saya cocoknya masuk level mana. Kira-kira aja. hehe.
. Belajar bahasa inggrisnya menyenangkannn. tutornya kocak :D

 untuk job interview, saya belajar 2 minggu. di sana banyak dapet tips-tips tentang job interview. i like this!! pokoknya bermanfaat sekali

**
Setelah itu, saya melanjutkan ke tempat kursus lain. Saya mengambil public speaking di piece. di sini, Alhamdulillah, level public speaking saya meningkat. bener2 meningkat. dikasih teori2 ttg public speaking, kemudian harus praktik. dulu pas awal2 ke kampung inggris kan pernah disuruh speech dadakan. tapi aku cuman bisa ngomong 3 kalimat. terus berenti. karena bingung mau ngomong apa. Lulus dari sini, akhirnya saya bisa speech dengan tema yang dikasih dadakan sama tutornya dala waktu 3 menit.  thanks for it.. sungguh bermanfaat.
**

Setelah itu, saya mengambil kelas job interview lagi di elfast versi bahasa indonesia. di sini saya dapet insight baru lagi tentang job interview, bikin CV, dan psikotes. ilmu yang didapat sungguh bermanfaat.

inilah sedikit cerit pengalaman saya di kampung inggris
:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN

Pengaruh Cuaca Terhadap Hasil Tangkapan Ikan

BAB IV UJI ORGANOLEPTIK IKAN SEGAR DAN IKAN SEGAR YANG DIDINGINKAN